K-Pop Dominasi Aplikasi Spotify

Sponsored Link
Ads[300x250]
Anda pendengar lagu di Aplikasi Spotify ? Tentunya ragam musisi dan lagu di aplikasi Spotify siap dipedengarkan di telinga anda.

Sumber: www.diandro.id
Taukah anda salah satu genre musik yang paling Popular di Aplikasi Spotify adalah K-Pop ? Ya, saat ini jumlah musisi dengan genre K-Pop sangat banyak. Dengan bergam format, ada panyanyi solo, Boy Band, Grils Band dan Group Vokal lainnya.

Genre yang lahir dari Korea Selatan ini memang sedang gencar di perbincang di kancah industri musik. Apalagi, Boy Band dan Girls Band keluaran Korea Selatan, hampir di penjuru dunia memiliki fans dengan jumlah tak sedikit.

Selama kurun waktu 2014 sampai 2020, aplikasi Spotify selalu menempatkan genre K-pop di papan atas.

Boy Band dan Girls Band macam BTS dan Blackpink, mewarnai aplikasi Spotify. Dari 10 daftar lagu yang dirilis Spotify, terlihat dominasi sekaligus persaingan antara boyband asuhan Big Hit Entertainment, BTS dan girlgroup asuhan YG Entertainment Blackpink.

BTS dengan lagu " Boy With Luv" berhasil menjajaki puncak tangga lagu di Spotify. Bahkan, lagu BTS "Boy With Luv" ini pernah dinyanyikan oleh musisi asal Amerika Serikat, Halsey, dan menambahkan kokoh BTS dengan lagu-lagunya di Spotify.

Lagu tersebut tidak hanya berhasil di Korea Selatan, tapi juga berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu di beberapa negara, seperti Billboard Meksiko, RIM Malaysia, Single Top 40 di Hongaria.

Di nomor dua aplikasi Spotify, ada Blackpink dengan "Kiss and Make Up" yang berkolaborasi dengan penyanyi Dua Lipa. Dalam beberapa momen lagu-lagu dari Blackpink berhasil menyalip lagu-lagu milik BTS.

Artinya, BTS dan Blackpink selalu menjadi musisi yang lagunya sering didengarkan melalui aplikasi Spotify.

Luar biasa yah, Blackpink dan BTS ini, betul-betul membuat para pecinta lifestyle Korea Selatan terkesima. Rata-rata lagu BTS dan Blackpink berhasil mencapai 300 juta streaming di Spotify sepanjang tahun 2019.
Ads[300x250]